Nukilan Al Qur-aan hari ini

Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa (QS. Al Baqarah: 21)

Selasa, 25 Juni 2013

Siap Siap Jelang Ramadhan Yuk

Jelang Ramadhan ini semakin banyak informasi tentang bulan mulia tersebut. Bulan penuh dengan nuansa mulai dari yang baik  maupun yang buruk (baca kontra terhadap kebijakan menuju kebaikan... hehehe). Tak hanya tulisan, asesoris pun semakin bertaburan melengkapi nuansa yang ada.
Uniknya, nuansa Ramadhan, yang tentunya kental dengan ibadah bagi kaum muslimin, ternyata tidak sedikit yang berencana jangka panjang. Yang saya maksud adalah bahwa ternyata persiapan yang lebih kepikiran di kepala adalah persiapan bulan syawal. Tak terkecuali  saya. Bayangkan saja, sejak awal sya'ban sudah kepikiran tiket kereta untuk mudik hehehe... Nah ini nih uniknya. Nggak cepet cepet nyiapin Ramadhan, malah cepet cepet nyiapin syawal. Tetapi harap tidak su'udzon deh... karena kita kita ribet ntiapin syawal itu, supaya pas ramadhan lebih khusyuk nggak mikir mikir lagi tentang mudik. (ngeles).

By the way... Ramadhan tinggal hitungan hari, so sudah nyiapin apa ya? Menurut saya, pertama bagi yang belum berdoa, (lebih baik terlambat dari pada tidak... kalo kliru tolong dinasihati ya..) mari berdoa ...
"ALLOOHUMMA BARIKLANA FI RAJAAB WA SYA'BAN, WA BALIGHNA FI RAMADHAN"

Yang kedua ..... entar dulu ya, saya nulis sambil rehat rapat, sekarang mo rapat lagi... atau pembaca caric ari juga referensi deh kalo dapat dan banyak, share ke saya :)

(bersambung)